Infotainment > Back

10 Destinasi Wisata di Indonesia yang Harus Dikunjungi di 2017

Rabu, 21 Desember 2016 | sumber : https://www.skyscanner.co.id/berita/destinasi-wisata-di-indonesia-yang-harus-dikunjungi-di-2017 | Reposted by Megaswara

Tahun 2017 segera tiba dan Anda butuh inspirasi destinasi baru untuk dikunjungi tahun depan. Kebetulan sekali, Skyscanner telah menyiapkan daftarnya untuk Anda. Tahun baru seringkali dijadikan ajang untuk menyusun daftar impian baru. Bagi traveler, daftar impian itu kemungkinan besar berisi tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Ada yang ingin kembali ke tempat lama yang penuh memori, ada pula yang ingin mengunjungi tempat baru untuk melihat sesuatu yang baru. Berencana pergi ke destinasi wisata baru yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya? 10 destinasi di Indonesia ini bisa jadi inspirasi untuk Anda. Selain berlibur, perjalanan ini bisa jadi wadah untuk Anda berkenalan lebih dalam lagi dengan Indonesia yang begitu beragam.

1. Mandalika

Secara umum, Mandalika merupakan bagian dari Pulau Lombok, tepatnya di bagian selatan Pulau Lombok. Namun belakangan, Mandalika sendiri menjadi daerah prioritas untuk dikembangkan sebagai salah satu wisata unggulan Lombok. Tak heran, karena area ini memiliki lima pantai cantik, yaitu Pantai Gerupuk, Pantai Tanjung Aan, Pantai Serenting, Pantai Seger, dan Pantai Kuta. Banyak hotel, resor, dan fasilitas wisata lain akan berdiri di daerah ini untuk menyambut wisatawan. Belum lagi festival budaya Bau Nyalei khas Mandalika yang menjadi daya tarik para traveler budaya. Jadi jangan heran, jika tahun depan Lombok dan Mandalika pada khususnya menjadi tujuan wisata yang akan sering dikunjungi teman-teman Anda.

2. Labuan Bajo

Labuan Bajo mulai terkenal pada tahun 2015 dan tepatnya awal tahun 2016, tujuan wisata ini kian populer di kalangan wisatawan internasional maupun lokal. Selain Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo memikat wisatawan dengan pantai dan dunia bawah lautnya yang cantik sekali. Salah satu yang menjadi kebanggaan Labuan Bajo adalah Pink Beach yang merupakan satu dari tujuh pantai di dunia dengan pasir berwarna merah muda. Selain ke Pulau Komodo, jangan lupa kunjungi Pulau Rinca dan Pulau Padar, di mana Anda bisa trekking dan melihat pemandangan Laut Flores dari atas bukit yang luar biasa indahnya.

3. Pulau Morotai

Jika selama ini Anda hanya mengenal Maluku karena kota Ambon ataupun Pantai Ora-nya, maka tahun depan, cobalah melirik Maluku Utara, tepatnya di Kepulauan Halmahera. Di sana, ada sebuah pulau yang memiliki lebih dari 25 titik penyelaman yang akan membuat hati para divers gembira. Pulau Morotai namanya. Dari Ternate, Anda bisa naik perahu motor cepat selama satu jam menuju Sidangoli, lalu melanjutkan perjalanan darat selama tiga jam ke Tobelo. Setelahnya, ada satu lagi perjalanan menggunakan perahu motor cepat selama satu setengah jam. Namun tidak usah kecil hati dulu membayangkan perjalanan jauh yang akan Anda tempuh, karena sesampainya di sana, semua akan terbayar lunas oleh pantai landai berpasir putih dan air laut yang jernih sekali. Jangan lupa kunjungi Tanjung Wayabula, Dodola Point, Batu Layar Point, Tanjung Sabatai Point, dan Saminyamau ketika Anda berada di Morotai.

4. Tanjung Kelayang

Belitung memang sudah cukup lama menjadi destinasi wisata populer di Indonesia, terutama sejak film Laskar Pelangi yang mengambil set di sana booming. Tahun depan, Belitung akan kian populer, terutama di area Pantai Tanjung Kelayang-nya; pantai berpasir putih dengan bebatuan cadas yang menjadikan pantai ini sangat khas dan terlihat cantik sekali. Ke depannya, dengan pembangunan infrastruktur yang lebih memadai serta pengelolaan pantai yang lebih terfokus, bukan tak mungkin Belitung menjadi pilihan wisata favorit warga Indonesia.

5. Danau Toba

Tak bisa dipungkiri, Danau Toba merupakan salah satu kebanggaan Sumatera Utara, dan juga Indonesia. Danau vulkanik terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini memiliki panjang 100km dan lebar mencapai 30km. Danau ini juga memiliki pulau kecil di tengahnya yang menyajikan pemandangan sunset yang sangat indah. Belum lagi bukit-bukit hijau yang mengelilinginya, membuat pemandangan Danau Toba semakin cantik. Dengan jarak tempuh selama empat jam saja dari kota Medan maupun kota Brastagi, Danau Toba akan menjadi salah satu destinasi terindah yang tak akan bisa Anda lupakan seumur hidup.

6. Wakatobi

Wakatobi yang terletak di Sulawesi Tenggara sudah lama terkenal akan dunia bawah lautnya. Selain arus yang tidak terlalu kencang dan visibility yang luar biasa, Wakatobi memiliki lebih dari 3000 spesies ikan dan 750 dari total 850 spesies koral yang ada di dunia. Jadi, jangan heran kalau ada yang menyebut Wakatobi sebagai tempat menyelam paling indah di dunia. Walaupun sekarang masih agak kalah saing dengan Labuan Bajo ataupun Raja Ampat, kami cukup yakin, cepat atau lambat, Wakatobi akan menjadi tujuan diving utama para divers lokal maupun mancanegara. Jadi kalau ke sana, jangan lupa bawa peralatan diving dan snorkeling Anda ya!

7. Gunung Bromo-Tengger-Semeru

Wisatawan Indonesia maupun asing pasti tidak asing lagi dengan nama Gunung Bromo, Tengger, dan Semeru. Terutama bagi para pendaki. Ya, gunung-gunung yang tergabung di dalam Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru ini adalah salah satu gunung paling populer di Indonesia karena pemandangan indah yang ditawarkannya. Di samping itu, Anda bisa melihat upacara khas suku Tengger bernama Upacara Yadnya Kasada Bromo. Upacara ini merupakan upacara persembahan kepada Tuhan mereka yang dilakukan setiap bulan Kasada hari ke-14 dalam penanggalan kalender tradisional Hindu Tengger. Acara ini dilakukan pada tengah malam hingga dini hari di Pura Luhur Poten yang terletak di kaki Gunung Bromo.

8. Candi Borobudur

Pernah menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia, Candi Borobudur yang terletak di antara Gunung Merapi-Merbabu dan Gunung Sindoro-Sumbing ini tentunya juga menjadi kebanggan Indonesia sejak zaman dahulu kala. Banyak sejarah yang melatarbelakangi kisahnya, ribuan relief yang menghiasinya pun memiliki ceritanya masing-masing, dan berbagai mitos juga menemani keberadaannya hingga kini. Berlokasi sekitar 40km dari kota Yogyakarta, Candi Borobudur di tahun depan akan semakin dikembangkan untuk menarik lebih banyak lagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika Anda belum pernah mengunjungi Borobudur sebelumnya, maka tahun depan adalah waktu yang tepat untuk mengunjunginya.

9. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung yang terletak di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Banten, sudah cukup lama dikenal di kalangan warga Jakarta. Biasanya, Tanjung Lesung dijadikan pilihan berlibur untuk mereka yang rindu pantai, tapi sedang tidak memiliki waktu yang banyak untuk berlibur ke tempat yang agak jauh. Di sini, Anda bisa bersantai di pantai, melakukan berbagai olahraga air, ataupun snorkeling. Apabila rencana peningkatan infrastruktur untuk wilayah ini terpenuhi, Pantai Tanjung Lesung akan semakin banyak dikunjungi wisatawan, bukan hanya dari Jakarta, tapi dari daerah lain juga.

10. Kepulauan Seribu

Masih cukup banyak warga Jakarta yang menganga takjub ketika pertama kali menjejakkan kaki di salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Mereka terkejut karena ternyata ada pantai berpasir putih dan berair jernih di Jakarta yang padat penduduk dan gedung-gedung bertingkat. Anda warga Jakarta dan butuh liburan singkat di akhir pekan? Anda bisa ke sini dan melepaskan penat. Biasanya, perjalanan mencapai pulau-pulau ini dimulai dengan naik kapal kecil dari Marina Ancol atau Pelabuhan Muara Angke. Beberapa pulau yang cukup terkenal di area ini antara lain Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Macan, dan Pulau Tengah. Sesampainya di sana, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas pantai, seperti main kayak, sunbathing, berjalan kaki mengelilingi pulau, dan lain-lain.

sumber : https://www.skyscanner.co.id/berita/destinasi-wisata-di-indonesia-yang-harus-dikunjungi-di-2017

Comments

Add A Comment