News > Back

Patic Dusun Wage Gemparkan HUT RI ke 72

17 Agustus 2017 |Redaksi | HUT RI ke 72 - karnaval, Kertaungaran, Pasir Jati, pos kamling, sindangagung| Sumber : https://kuninganmass.com/tag/hut-ri-ke-72| Reposted by Megaswara

KUNINGAN (Mass) - Pasir jati Comunity (Patic) Dusun Wage Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung turut memeriahkan HUT RI ke 72. Antusiasme warga berkobar memperingati hari kelahiran Bangsa Indonesia.

Lomba antar kampung yang diselenggarakan oleh desa setempat, diikuti secara sungguh-sungguh. Beberapa lomba tersebut diantaranya yaitu lomba karnaval, lomba pembuatan pos kamling dan lomba kebersihan. Dengan penuh kekompakkan, pemuda dan pemudi Pasir Jati tidak ingin kalah untuk ikut menyukseskan acara dan perlombaan antar kampung itu.

"Dibantu dengan senior-senior mantan pemuda yang sudah berpengalaman dan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 ini Dusun Wage menjunjung tinggi kerja bersama untuk mewujudkan hasil yang maksimal atas kerja keras mereka," ujar salah seorang pemuda setempat, Alvian.

Persiapan perlombaan karnaval atau pawai alegoris rupanya dipersiapkan dengan matang. Mereka tidak meninggalkan prinsip kerja bersama dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di dusun tersebut.

"Banyak keunikan yang dibuat oleh warga di sini diantaranya yaitu Kapal laut, tank baja vespa, tank baja sepeda dan keunikan lainya. Hasil yang didapat dari kerja bersama itu tak sia-sia, Patic Dusun Wage berhasil merebut juara pertama," kata Alvian.

Perlombaan Pos Kamling pun mampu menjadi juara pertama. Sedangkan lomba kebersihna juara dua. Menurut Alvian, kemenangan tersebut tidak terlepas dari usaha dan kerja bersama masyarakat setempat.

Kemeriahan tidak hanya saat kegiatan lomba tingkat desa. Pasca itu dilanjut dengan perlombaan anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Seperti futsal anak-anak, futsal ibu-ibu, futsal bapak-bapak dan perlombaan lainya. Semarak HUT RI ke-72 sangat di rasakan oleh warga Dusun Wage ini.

"Saya merasa bahagia dan bangga terhadap warga Dusun Wage yang telah berjuang demi lancarnya pawai alegoris dan alhamdulillah dengan perjuangan bapak ibu dan pemuda pemudi sekalian, maka pawai alegoris meraih juara pertama," kata Kadus Wage, Edi Rohadi.

Ia berharap prestasi itu mampu dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan. Sebagai pimpinan dusun di sana, Edi mengapresiasi kegiatan pemuda. Dikatakan pula kesuksesan tersebut tidak terlepas dari perjuangan ketua pelaksana, Yanto Novriyanto.

Yanto Novriyanto pun bersyukur sekaligus merasa bangga menjadi bagian dari warga Dusun Wage dan Desa Kertaungaran. Dirinya berharap, tetaplah bekerja bersama dalam membangun negri ini, menuju negeri yang sejahtera untuk semua.

"Tak lupa saya ucapkan terima kasih dari semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan acara kegiatan HUT RI yang ke 72 ini, serta saya memohon maaf dalam agenda acara dan kegiatan terdapat beberapa kesalahan dan kekurangan, semoga langkah kita bersama dicatat sebagai ladang ibadah oleh Allah SWT," ucap Yanto. (deden). Sumber : https://kuninganmass.com/anything/patic-dusun-wage-gemparkan-hut-ri-ke-72.

Comments

Berita

Berita

Berita

Add A Comment